.

Header ads

Header ads

Kehadiran Posyandu Satgas Yonif PR 328 Kostrad Sangat Membantu Warga Kampung Yowong


KEEROM - Dalam rangka mendukung program Indonesia sehat, Satuan  Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad bekerja sama dengan Puskesmas Arso Barat melaksanakan kegiatan Posyandu di Kampung Yowong, Kab. Keerom, Rabu (20/02).

Kegiatan ini dilakukan oleh Pos Skamto yang dipimpin oleh Lettu Inf Ferly Habibie bersama-sama dengan tim kesehatan Puskesmas Arso Barat yang rutin dilaksanakan selama satu bulan sekali bertujuan untuk membantu memeriksa kesehatan ibu-ibu hamil serta anak-anak dan juga pemberian imunisasi secara berkala. Terdapat sekitar 43 orang anak-anak yang ikut kegiatan Posyandu ini.

Ketua tim kesehatan Puskesmas Arso Barat, bapak Markus Hisage selaku penanggung jawab kegiatan Posyandu di Kampung Yowong mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pelaksanaan kerja sama antara personel Satgas dan tim kesehatan Puskesmas.

“Kami berharap kegiatan Posyandu kedepannya karena memang rutin setiap satu bulan sekali dilaksanakan personel Satgas tetap ikut dalam mendukung kegiatan-kegiatan di Puskesmas disini dan dapat membantu warga khususnya dalam segi kesehatan,” Ujar Markus.

Dari 43 orang anak kecil yang ikut kegiatan Posyandu tersebut, banyak keluhan batuk dan pilek yang diderita dikarenakan pengaruh oleh faktor cuaca yang terkadang hujan dan terkadang panas sambung Pak Markus.


Posting Komentar

0 Komentar