.breadcrumbs{padding:0px 5px 5px 0;margin-bottom:20px;margin-top:0px;font-size:11px;color:#5B5B5B;border-bottom:1px dotted #bbb;}

Iklan

Prajurit Yonarmed 12 Kostrad Bebas Dari TBC

Sabtu, 16 Maret 2019, Sabtu, Maret 16, 2019 WIB Last Updated 2019-03-16T21:52:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

NGAWI - Tim Kesehatan Batalyon Armed (Yonarmed) 12 Kostrad memastikan jika prajuritnya bersih dari penyakit TBC. Upaya itu dimulai dengan adanya Skrining TBC yang dilakukan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi kepada seluruh prajurit dan Persit Yonarmed 12 Kostrad. Jumat (15/3).

Komandan Baterai (Danrai) Puma, Kapten Arm Mareh mengatakan, selain pemeriksaan TBC, Skrining itu dilakukan juga sebagai langkah mencegah agar prajuritnya tidak terjangkit penyakit menular tersebut. “Dari data Skrining yang kita terima, semua prajurit bersih dari TBC,” ungkap Kapten Arm Mareh.

Sementara itu, tim Dinkes Pemkab Ngawi, Endah Pratiwi menambahkan, TBC disebabkan oleh salah satu virus Mycobacterium Tuberculossis. TB atau yang biasa disebut TBC, kata ibu Endah, dinilai berdampak buruk bagi kesehatan paru-paru hingga beberapa organ tubuh lainnya.

 “TBC ini bukan penyakit keturunan, cara pencegahannya ialah dengan mengikuti INH atau Isoniazh,” tandas ibu Endah.

Selain melaksanakan Skrining tersebut, prajurit Yonarmed 12 juga dihimbau untuk mengedepankan budaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mengkonsumsi makanan bernutrisi tinggi serta mengurangi kebiasaan merokok.
Komentar

Tampilkan

Terkini