.

Header ads

Header ads

Yonif MR 413 Kostrad Sumbangkan Darah di Hari Ulang Tahun Ke-58 Kostrad


SOLO - Dalam rangka menyambut HUT ke-58 Kostrad satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad bekerja sama dengan PMI Surakarta melaksanakan bakti sosial donor darah bertempat di Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad, Jln Perang kemerdekaan, Desa Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Rabu (06/03/2019).

Kegiatan donor darah diawali dengan pembukaan oleh Danyonif Mekanis Raider 413 Bremoro Kostrad Mayor Inf Fikky Nur Kuncoro Jati yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-58 Kostrad tahun 2019.

Disamping itu, kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian Kostrad terhadap sesama terutama pemenuhan kebutuhan darah di wilayah Solo Raya. Sedangkan donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan, yaitu meningkatkan produksi sel darah merah dan penurunan berat badan.

“Mari kita ikhlaskan tetesan darah kita untuk membantu orang lain yang sedang sakit dan membutuhkan darah. Karena setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti dan bermanfaat untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Kegiatan donor darah ini digelar di Markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dimulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan selesai yang diikuti oleh prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, anggota Polres Sukoharjo, anggota Polres Karanganyar, anggota Persit KCK Ranting 4 Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad serta pelajar SMA yang berada sekitar markas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

Sebelum melaksanakan donor darah, para peserta donor darah dicek Hemoglobin dan tekanan darah sebagai syarat dapat melaksanakan kegiatan donor darah. Selain itu juga petugas PMI melakukan pengecekan darah untuk mengetahui darah tersebut bisa atau tidak didonorkan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama dan merupakan pengimplementasian dari nilai-nilai kemanusiaan yang bersifat universal tanpa membedakan suku, agama dan ras.


Posting Komentar

0 Komentar