.

Header ads

Header ads

Dankodiklatau : “Personel Kodiklatau Harus Siap Kembangkan IKI3"


JAKARTA - Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AU (Dankodiklatau) Marsda TNI Diyah Yudanardi mengatakan bahwa, seluruh personel Kodiklatau dan Satuan Jajaran, harus siap mengembangkan karakter personel yang memiliki inisiatif, kreatif, inovatif, improvisatif, dan ikhlas (IKI3). Kata Dankodiklatau ketika menjadi Irup di Makodiklatau, Senin (22/7).

Pernyataan itu disampaikannya dalam sambutan, ketika bertindak sebagai inspektur upacara bendera, Senin (22/7), di Makodiklatau.
Untuk diketahui, Dankodiklatau telah resmi memakai pangkat bintang dua (Marsda–sebelumnya Marsma-red), karena Jum’at sebelumnya (19/7) telah dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta untuk mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Lebih lanjut Dankodiklatau mengatakan bahwa Indikator personel yang memiliki IKI3, akan merasa waktu hidup sehari selama 1 x 24 jam itu kurang, dan cepat mendapatkan solusi terbaik dari permasalahan yang dihadapi.

Menurutnya, personel yang memiliki IKI3 akan selalu siap dan terus berprestasi dalam setiap penugasan, serta selalu dapat diandalkan, sehingga menguntungkan personel yang bersangkutan maupun organisasi tempatnya bekerja.
Karena itu, imbuhnya, seluruh personel Kodiklatau dan Satuan Jajaran harus meningkatkan budaya kerja yang baik, agar terhindar dari permasalahan pembinaan personel manusia (binpersman) dilingkungan TNI/ TNI AU, yang masih dalam penyelesaian.

Menghadapi kemajuan tekhnologi, terutama tekhnologi informasi, Dankodiklatau menegaskan agar seluruh personel Kodiklatau dan Satuan Jajaran untuk aktif dalam memanfaatkan internet sebagai salah satu media efektif dalam mencari, serta mempelajari berbagai ilmu pengetahuan yang berguna untuk mendukung peningkatan kinerja. 

“Jangan ada personel Kodiklatau yang ‘gatek’, karena itu kuasai komputer sebagai salah satu sarana efektif untuk berkreasi dan berimprovisasi”, pesannya.

Senin sore, Dankodiklatau Marsda TNI Diyah Yudanardi melaksanakan pelaporan kenaikan pangkat kepada Panglima TNI dan juga Kasau di Mabes TNI serta Mabes TNI AU Cilangkap Jakarta.

Posting Komentar

0 Komentar