.

Header ads

Header ads

Yonko 461 Paskhas Bangun Jembatan Gantung di Garut


GARUT - Menyambut Hari Bakti TNI AU ke - 72 tahun 2019 Batalyon Komando 461 Paskhas dibawah pimpinan komandan batalyon komando 461 Paskhas Letnan Kolonel Pasukan Togap Marlon Siburian menggelar bhakti sosial bersama masyarakat di Desa Cibiuk kaler, kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Dalam bentuk pembangunan jembatan gantung di sungai Cimanuk yang menghubungkan desa Cibiuk kaler dengan desa cibunar.

Menurut Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas, Letnan Kolonel Pas Togap M. Siburian dalam sambutan pembangunan jembatan gantung di sungai Cimanuk. bahwa pembangunan jembatan gantung tersebut, merupakan jalur yang menjadi akses yang cukup vital untuk penduduk Desa Cibiuk kaler dan Cibunar yang menjadi jalur utama bagi warga desa setempat untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas juga memantau secara langsung proses pengerjaan mulai dari survei lokasi hingga proses pembanguan jembatan tersebut.

Dalam kegiatan itu juga Batalyon Komando 461 Paskhas memberangkatkan 1 Pleton Pasukan yang dibantu oleh rekan-rekan dari Tim Vertical Rescue Indonesia serta disambut dengan antusiasme warga desa cibunar dan Cibiuk kaler yang cukup tinggi serta ikut bergotong royong untuk membantu pekerjaan jembatan tersebut.

“Ini merupakan akses vital yang menghubungkan antara desa Cibiuk kaler dan Cibunar begitu juga sebaliknya. Diharapkan dengan dibangunnya jembatan ini bisa membantu aktivitas penduduk.” ujar Letnan Kolonel Pasukan Togap M. Siburian dalam amanatnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa perbaikan jembatan ini dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-72 Tahun 2019. Sehingga dapat mempererat hubungan antara masyarkat dengan TNI khususnya TNI Angkatan Udara.

Selain penduduk desa Cibiuk kaler dan desa Cibunar, pemerintah setempat juga memantau kegiatan bhakti sosial tersebut, mulai dari pemerintah kabupaten, kecamatan maupun Perangkat desa setempat yang juga ikut meninjau langsung bhakti sosial tersebut.

Salah satu sesepuh dari warga desa setempat mengatakan bahwa “ Kami saya sangat bersyukur dengan adanya pembangunan jembatan gantung ini, kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI Angkatan Udara khusus Batalyon Komando 461 Paskhas telah memperhatikan kebutuhan kami akan jembatan ini. Karena dengan adanya jembatan ini akan memudahkan kami untuk beraktifitas seperti ibu-ibu pergi ke pasar, ke tempat kerja maupun untuk anak-anak kami berangkat ke Sekolah.“

Sebelum memulai Bhakti sosial tersebut. Komandan Batalyon Komando 461 Paskhas beserta prajurit, Tim Vertical Rescue Indonesia dan Warga sekitar melaksanakan do’a bersama dilokasi, agar dimudahkan dan dilancarkan dalam pelaksanaan bhakti sosial tersebut.

Kegiatan Bhakti sosial ini merupakan kolaborasi antara Batalyon Komando 461 Paskhas dengan program 1000 Jembatan Gantung dari Vertikal Rescue Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 22 Juli 2019 sampai dengan 28 Juli 2019. serta akan diakhiri pada tanggal 29 Juli 2019, pada saat peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke 72. Guna mewujudkan TNI Angkatan Udara yang Profesional, Militan dan Inovatif. Serta mewujudkan sinergitas TNI khususnya TNI Angkatan Udara berserta Rakyat.

Posting Komentar

0 Komentar