.

Header ads

Header ads

Divif 2 Kostrad Selenggarakan Penataran Multimedia


MALANG - Kemajuan teknologi informasi secara pasti telah memberikan andil yang sangat besar dalam mendorong kemajuan pembangunan masyarakat pada masa sekarang ini. Dengan didukung kemajuan teknologi, terutama internet, sehingga media massa telah mampu membentuk ruang publik yang sangat luas.

Sehubungan dengan hal tersebut, guna meningkatkan kemampuan personel di bidang jurnalistik dan multimedia Divisi Infanteri 2 Kostrad menyelenggarakan penataran multimedia. Penataran multimedia secara remi dibuka oleh Dansatar Mayor Inf Jon Patar Banjarnahor yang bertempat di Barak Siaga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Selasa (15/10).

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Penerangan Satuan jajaran Divif 2 Kostrad, antara lain Satjar Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Satjar Brigif Raider 9 Kostrad, Satjar Brigif Para Raider 18 Kostrad, Satjar Resimen Armed 1 Kostrad, Yonkav 8 Kostrad, Yonarhanud 2 Kostrad, Yonzipur 10 Kostrad, Yonbekang 2 Kostrad, Yonkes 2 Kostrad, Denma Divif 2 Kostrad, Denpal Divif 2 Kostrad, Denhub Divif 2 Kostrad, Denpom Divif 2 Kostrad, Ajen Divif 2 Kostrad, serta Kikav 8 Kostrad.

Para peserta penataran mendapatkan materi dan praktik tentang multimedia dan jurnalistik, materi-materi tersebut antara lain Pengetahuan Kamera dan Fotografi, Pengenalan Exposure, Pengetahuan Tentang Lensa Kamera, Tehnik Pengambilan Gambar, Pengenalan Sudut Pandang, Pengetahuan Tentang Fakus, Tehnik Mensetting Kamera, Pengenalan Genre Fotografi, Pengetahuan Multimedia, Adobe Photoshop, Design Grafis, Pengetahuan Jurnalistik, Pengetahuan Tentang Drone, Editing Foto Profesional dengan Adobe Lightroom Mobile serta Mengenal Produksi dan Post Produksi dalam Videografi.

Asisten Operasi selaku penyelenggara menyampaikan, “Melalui penataran ini, diharapkan para peserta mahir dan mengusai kemampuan untuk melakukan editing foto dan video, peliputan, publikasi berita serta dokumentasi.

Disamping itu, era globalisasi dan perkembangan teknologi komunikasi dan informatika dewasa ini semakin meningkatkan peran dan fungsi media massa dalam berbagai aspek kehidupan baik  ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan, sehingga secara tidak langsung menuntut tekad kita sebagai insan penerangan untuk selalu siap sedia baik secara pengetahuan dan keterampilan,” tegasnya.

Kolonel Inf Septa Viandi Dwi, , S.I.P. juga mengharapkan setelah diadakan pelatihan ini para peserta penataran dapat mengaplikasikan materi yang didapat selama penataran sehingga dapat diterapkan di satuan masing-masing.


Posting Komentar

0 Komentar