.breadcrumbs{padding:0px 5px 5px 0;margin-bottom:20px;margin-top:0px;font-size:11px;color:#5B5B5B;border-bottom:1px dotted #bbb;}

Iklan

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jatim Tahun Sidang 2019

Selasa, 01 Oktober 2019, Selasa, Oktober 01, 2019 WIB Last Updated 2019-10-15T18:38:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

JATIM - DPRD Provinsi Jatim menggelar Rapat Paripurna dengan agenda utama pengambilan sumpah janji jabatan Pimpinan DPRD Provinsi Jatim Masa Jabatan 2019-2024 yang dibimbing oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur yang diikrarkan di ruang paripurna Gedung DPRD Jatim. Senin (30/9).

Dalam rapat Paripurna itu Ketua Pengadilan Tinggi Jatim Dr. H. Herri Swantoro, SH., MH. membimbing pimpinan DPRD masa bakti 2019-2024 buntuk mengucap sumpah atau janji yang disaksikan oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Timur periode 2019-2024.

“Saya bersumpah dan berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai pimpinan perwakilan rakyat daerah Provinsi Jawa Timur dengan sebaik baiknya dan se adil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD RI 1945. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan Nasional demi kepentingan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Ketua Pengadilan Tinggi Jatim yang ditirukan oleh 5 Pimpinan DPRD Jatim periode 2019-2024.

Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Timur periode 2019-2024 berdasarkan peresmian pengangkatan dari Surat Keputusan Mendagri, yaitu Kusnadi sebagai ketua DPRD Jawa Timur serta Wakil Ketua DPRD Jawa Timur berturut-turut adalah Halim Iskandar, Anwar Sadat, Ahmad Iskandar dan Sahat Tua P Simanjuntak.

Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, lima pimpinan DPRD yang baru saja dilantik adalah kekuatan bagi Jawa Timur sebab lima pimpinan tersebut telah ikut membahas RPJMD Jawa Timur 2019-2024.

Sementara itu Ketua DPRD Jawa Timur yang baru saja diambil sumpah jabatannya, Kusnadi mengatakan ada dua tugas awalan yang kini sedang dituntaskan. Yaitu penetapan Tata Tertib DPRD Provinsi Jawa Timur dan juga pembentukan Alat Alat Kelengkapan Dewan.

“Kita dapat tugas membentuk dan penetapan tata tertib, kita sampaikan bahwa tatib telah selesai dibahas dan saat ini telah meminta fasilitasi dan revisi pengesahan dari Kemendagri,” ungkap Kusnadi.

Kegiatan ini turut dihadiri Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han)., Kasdam V/Brw Brigadir Jenderal TNI M. Bambang Ismawan, S.E., M.M., Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Lucky Hermawan, M.Si., Gubenur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla)  Koarmada II Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E, M.M., M.Sc., Kasgartap Surabaya Brigadir Jenderal TNI (Mar) Purwadi, M.Tr. (Han).
Komentar

Tampilkan

Terkini