-->

Iklan

Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad, Ajarkan Cara Budidaya Nila di Tapal Batas

Selasa, 01 Oktober 2019, Selasa, Oktober 01, 2019 WIB Last Updated 2019-10-15T18:28:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

PAPUA - Satuan Penugasan (Satgas)Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di daerah perbatasan RI-PNG dengan mengajarkan pemberdayaan ikan Nila yang berada di Kp. Okpol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang. Rabu (25/9).

Pos Koki B Oksibil Satgas Yonif Raider 509 Kostrad pimpinan Lettu Inf Rahmat Hidayat, memberikan sosialisasi mulai dari teori dilanjutkan praktek, sehingga masyarakat dapat mengetahui dan memahami cara budidaya ikan Nila secara baik dan benar, sehingga dapat langsung diaplikasikan atau dipraktekkan dikolam yang telah mereka buat.

Dijelaskan Rahmat, bahwa banyaknya ikan Nila yang akan dibudidayakan harus efektif, menyesuaikan dengan ukuran luas kolam atau terpal. “Dalam pemeliharaanya, makanan ikan juga dapat memanfaatkan bekicot, Lumut dan keong yang mudah didapatkan di rawa-rawa dan kebun sekitar tempat mereka tinggal”, jelasnya.

Dengan penuh semangat dan antusias yang sangat besar warga Kp. Okpol hadir untuk mengikuti sosialisasi serta menyambut baik atas digelarnya kegiatan tersebut. Karena hasil budidaya ikan Nila nantinya dapat dikomsumsi sendiri, disamping itu ikan nila juga dapat dijual guna menambah penghasilan ekonomi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.
Komentar

Tampilkan

Terkini