.breadcrumbs{padding:0px 5px 5px 0;margin-bottom:20px;margin-top:0px;font-size:11px;color:#5B5B5B;border-bottom:1px dotted #bbb;}

Iklan

Danki Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Adakan Coffee Morning Bersama Tokoh Masyarakat Ubrub

Jumat, 06 Desember 2019, Jumat, Desember 06, 2019 WIB Last Updated 2019-12-11T11:04:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

PAPUA - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad, Pos Ubrub, selenggarakan kegiatan Coffee Morning bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Ubrub beserta aparat kewilayahan setempat. Rabu (4/12).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi diwilayah tersebut serta untuk meningkatkan kerja sama antara Pos Satgas dengan masyarakat khususnya dibidang Keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal tersebut Guna menghadapi berbagai informasi dan isu yang berkembang di wilayah perbatasan khususnya, maka diperlukan adanya kerja sama dan kewaspadaan yang tinggi.

Mengawali Pembicaraan Danpos Ubrub yang juga Danki Satgas Lettu Inf Abdul Katrup menyampaikan beberapa informasi tentang situasi yang terjadi belakangan ini kepada para Tokoh masyarakat terkait Kamtibmas. Katrup menghimbau dalam rangka menjaga situasi yang aman di wilayah Ubrub, apabila ada hal-hal yang janggal atau tidak seperti biasanya agar segera dilaporkan kepada Pos Satgas atau Polsek dan Koramil.

Bernard Pray, salah satu Ketua suku/keret, mengatakan, “Kami hidup sejak lahir di kampung ini, dari dulu hingga sekarang keamanan kami disini selalu aman-aman saja apabila terjadi sesuatu itu datangnya pasti dari luar daerah kami, kalau kami sendiri tidak bisa jamin karena itu kami akan minta bantu bapak TNI/Polri apabila terjadi gangguan terhadap warga kami di sini, dan kami siap mendukung kegiatan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Web, Ipda Irwan memberikan himbauan kepada para tokoh apabila terjadi sesuatu masalah untuk tidak main hakim sendiri, karena dampaknya akan sangat merugikan pada diri sendiri dan bahkan keluarga juga. “Silahkan hubungi Kami Polsek, Pos satgas atau Koramil apabila terjadi permasalahan apapun yang menyangkut dengan Kamtibmas,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan setiap adanya penonjolan situasi sekecil apapun akan segera diketahui sehingga anggota keamanan yang berada di wilayah Ubrub bisa mengambil upaya pencegahan secara cepat.



Komentar

Tampilkan

Terkini