Seputar Kuliner

Breaking News

Danpussenif Buka Kejuaraan Nasional Olah Raga Panjat Tebing _Infantery Day_ 2019


Bandung,- Kejuaraan Olah Raga Nasional Panjat Tebing ¬ _Infantery Day_ merupakan Event ke-2 yang diselenggarakan ISCC Pussenif Kodiklatad setelah sebelumnya menggelar Kejuaraan Nasional Panjat Tebing pada bulan Juli lalu.

Hal tersebut dikatakan Danpussenif Kodiklatad Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso saat membuka Kejuaraan Nasional Olah Raga Panjat Tebing Infanteri Day 2019 yang diselenggarakan di _Wall Climbing_ Pussenif Kodiklatad Jalan Supratman Kota Bandung, Rabu (18/12/2019).

Danpussenif sendiri telah ditunjuk sebagai Ketua Cabang Panjat Tebing Komite Olah Raga Militer Angkatan Darat (Komiad) dan berkomitmen serta konsen terhadap pembinaan maupun mencari atlet-atlet muda panjat tebing baik dari prajurit TNI AD maupun para pemuda yang berpotensi dan berjiwa besar untuk menjadi atlet panjat tebing.

Pada kesempatan tersebut, Danpussenif menyapa tamu undangan dan para atlet yang telah meluangkan waktunya dengan penuh semangat turut meramaikan ajang Kejuaraan Nasional Olah Raga Panjat Tebing _Infantery Day_ di Pussenif ini.

Lebih lanjut dikatakan Danpussenif, " meningkatnya animo masyarakat terhadap olah raga panjat tebing, yang telah diramaikan dengan sepak terjang kemenangan pemanjat tebing Garuda Muda hingga mendunia, maka ISCC yang baru berumur  5 bulan ini berusaha mengakomodir kebutuhan publik terhadap Kejuaraan Panjat Tebing yang dilaksanakan berketepatan pada Perayaan Hari Ulang Tahun Infanteri yang ke-71 ".

" Kendati baru seumur jagung, kiprah ISCC telah menorehkan prestasi di berbagai Event Kejuaraan Olah Raga Panjat Tebing”.

" ISCC ini telah berhasil menjuarai di berbagai kejuaraan olah raga panjat tebing diantara-Nya menjuarai kejuaraan olah raga panjat tebing sirkuit I Kota Bandung, menjadi finalis dalam kejuaraan olah raga panjat tebing Wali Kota Bandung Cup dan kejuaraan _Eiger Spider Kids_ se-Bandung Raya, " terang Danpussenif.

Selaku Ketua Cabang Panjat Tebing pada Komite Olah Raga Militer Angkatan Darat saya berharap, " kejuaraan yang diselenggarakan ini dapat menularkan bibit-bibit baru atlet olah raga panjat tebing yang berjiwa profesional dan bermental juara serta dapat menjadi duta-duta pengharum nama Bangsa di kancah Internasional, " ungkapnya.

" Para atlet agar selama lomba senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dan mengutamakan faktor keamanan. Kemudian bagi penyelenggara jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan mengedepankan profesionalisme sebagai dasar, " pungkas Danpussenif Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso. (Pen)

Tidak ada komentar