.breadcrumbs{padding:0px 5px 5px 0;margin-bottom:20px;margin-top:0px;font-size:11px;color:#5B5B5B;border-bottom:1px dotted #bbb;}

Iklan

Kegiatan Nanggala Go To School Yonarmed 13 Kostrad

Rabu, 04 Desember 2019, Rabu, Desember 04, 2019 WIB Last Updated 2019-12-10T14:42:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

SUKABUMI - Pelajar di SMP Negeri 1 Cisaat mengikuti program Nanggala Go to School yang dilakukan oleh Satuan Yonarmed 13/2/1 Kostrad yang dipimpin langsung pasi 1 intel Lettu Arm Dedi Fani Ginting yang dilaksanakan di lapangan SMP Negeri 1 Cisaat Sukabumi. 

Lettu arm Dedi Fani Ginting menyampaikan kegiatan Nanggala Go to School mempunyai tujuan mulia yakni membentuk generasi muda bangsa indonesia yang berkepribadian, beraklak mulia, disiplin, terampil serta memiliki semangat dan kesadaran bela negara. 

"Upaya Bela Negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia tutur Danyonarmed 13/2/1 Kostrad Letkol Arm Micha Arruan di Sukabumi, Kamis (28/11/2019).

Selain sebagai kewajiban dasar warga negara indonesia, juga merupakan kehormatan bagi warga negara untuk melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan rela berkorban sebagai wujud pengabdian untuk negara dan bangsa, " tambahnya. 

Menurut Danyon tema yang diangkat pada pelatihan Nanggala Go to School kali ini adalah melalui pelatihan kegiatan nanggala go to scool, TNI AD mewujudkan generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan guna tetap tegak nya persatuan dan kesatuan di negara republik indonesia yang kita banggakan dan dicintai oleh seluruh warga negara indonesia.

Kegiatan Nanggala go to school ini bukan bentuk pelatihan kemiliteran dan para pelajar akan diberikan materi teori ataupun praktek tentang kedisiplinan,  wawasan kebangsaan, materi kepemimpinan dan pengetahuan tentang senjata yang dimiliki oleh TNI AD.

Harapan kami dengan kegiatan nanggala go to scool yang membentuk sikap,kepribadian disiplin, kemandirian dan jiwa kepemimpinan serta tanggung jawab sebagai warga negara indonesia dapat diimplementasikan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.



Komentar

Tampilkan

Terkini