-->

Iklan

Mayor Inf Mochammad Renaldy Herbowo, S. Sos., M.Si Resmi Jabat Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad

Sabtu, 14 Desember 2019, Sabtu, Desember 14, 2019 WIB Last Updated 2019-12-14T08:38:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

PURWOREJO - Komandan Brigade Infanteri Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad, Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad dari Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, kepada Mayor Inf Mochammad Renaldy Herbowo, S. Sos., M.Si di Lapangan Yonif Mekanis Raider 412/BES6/2 Kostrad. Purworejo, Jawa Tengah. Jum’at (13/12/2019).

Upacara Sertijab diawali dengan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Inspektur Upacara dilanjutkan penyerahan Tunggul Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412/BES/6/2  Kostrad dari pejabat lama ke Inspektur Upacara, penyerahan Tunggul Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412/BES/6/2  Kostrad dari Inspektur Upacara kepada Pejabat Baru, dilanjutkan dengan penyerahan tongkat Komando serta penandatanganan naskah berita acara Serah Terima Jabatan.

Dalam amanatnya, Danbrigif Mekanis 412/6/2 Kostrad menyampaikan, “Serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad.Beliau juga berpesan kepada Komandan yang baru supaya dapat memimpin Satuan dengan baik dan bijaksana, bangkitkanmarwah Satuan Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad sebagai satuan yang memiliki harga diri dan kehormatan serta tunjukkaan bahwa satuan ini mempunyai disiplin yang tinggi , loyalitas, jago perang, memiliki fisik yang prima, serta rendah hati dan di cintai oleh rakyat.

Selanjutnya, Danbrigif Mekanis 6/2 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Eko Bintara Saktiawanbeserta istri atas dedikasi, loyalitas dan prestasi selama menjabat sebagai Danyonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad. Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad juga mengucapkan selamat atas jabatan Danyonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad yang baru kepada Mayor Inf Mochammad Renaldy Herbowo, S. Sos., M.Sibeserta istri untuk memimpin, membina dan melanjutkan, meningkatkan apa yang telah diraih pejabat yang terdahulu di Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad.

Hadir dalam acara sertijab tersebut yaitu, Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad, Kasbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad, Bupati Purworejobeserta jajarannya, unsur dari Polres Purworejo dan Kodim 0708 Purworejo, Danki Brimob Purworejo, Kakorum Yonif Mekanis Raider 411/6/2 Kostrad, Danyonif Mekanis Raider 413/6/2 Kostrad, Dansubdenpom IV/2-2 Purworejo, Tomas Toda dan Toga Wilayah Purworejo, dan prajurit beserta persit Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad.

Usai Upacara sertijab ini dimeriahkan oleh peragaan tari Topeng Ireng, Demonstrasi BDM Cakra, Dobble Stik oleh puluhan Prajurit Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad, serta tarian Tobelo. Pertunjukan tersebut sangat memukau perhatian dan mendapat applaus panjang dari para undangan yang hadir dalam acara Sertijab Danyonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad tersebut.



Komentar

Tampilkan

Terkini