-->

Iklan

Pangdam III/Siliwangi Pimpin Syukuran Hari Juang TNI AD Tahun 2019

Rabu, 18 Desember 2019, Rabu, Desember 18, 2019 WIB Last Updated 2019-12-18T20:22:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Kab. Bandung,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., memimpin acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019 yang bertempat di Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul Kab. Bandung, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan diawali dengan Gowes Gembira Hari Juang TNI AD dan dibagi menjadi 2 route. Untuk peserta pria mengambil start dari Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh dengan menempuh jarak lebih kurang 30 km sedangkan untuk ibu-ibu star dari Hubdam III/Siliwangi dengan jarak tempuh 23 km titik akhir Fhinis di Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul.

Mengawali sambutannya, Pangdam III/Siliwangi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wadan Kodiklat, Kapolda Jabar, Gubernur Jabar dan Forkopimda Jabar, Dansesko TNI, Danseskoad, Dansecapa, Kadisjarah, pejabat utama Kodam III/Siliwangi, pejabat utama Polda Jabat dan para peserta Gowes Gembira Hari Juang TNI AD.

Lebih lanjut Pangdam katakan," syukuran Hari Juang TNI AD dilaksanakan dengan sederhana, namun diharapkan tidak meninggalkan esensi dari makna peringatan itu sendiri ".

" Ini adalah bentuk syukur kita atas anugerah yang telah diberikan oleh Tuhan YME sekaligus mempererat tali silaturahmi dan komunikasi yang selama ini telah terjalin dengan baik, " ungkap Pangdam.

Selanjutnya, " Saya mohon dukungannya agar prajurit TNI AD semakin profesional sehingga dapat menjadi kebanggaan rakyat serta dapat terus memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara khususnya pada masyarakat Jawa Barat, "ucap Pangdam III/Siliwangi.

Sesuai dengan tema hari   juang TNI AD tahun anggaran 2019 kali ini yakni *Angkatan Darat Adalah Kita* Angkatan Darat tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat, TNI AD bersama rakyat harus kompak dan prajurit TNI AD merupakan bagian dari rakyat Indonesia yang berjuang bersama-sama untuk negara ini.

Dalam pengabdiannya, TNI AD telah dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga wajar jika masyarakat Bangsa dan Negara mengakui profesionalisme TNI AD.

Selain melaksanakan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan dalam rangka menjalankan tugas pokok TNI AD, dalam mempertahankan keutuhan NKRI dan melindungi tumpah darah Indonesia dari berbagai ancaman dan gangguan, TNI AD juga turut serta dalam menjaga perdamaian dunia dengan mengirimkan pasukan Garuda dalam misi PBB ke berbagai negara, "jelas Pangdam.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng diberikan kepada prajurit yang berprestasi dalam bidang olah raga umum dan olah raga militer. Kemudian pemberian bingkisan kepada masyarakat dan anak yatim piatu sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak panti asuhan sebagai generasi penerus bangsa. (Pen)
Komentar

Tampilkan

Terkini