-->

Iklan

Pangdivif 2 Kostrad, Perpustakaan Keliling Satgas Yonif MR 411 Kostrad Jadi Jendela Ilmu Pelajar di Perbatasan

Selasa, 10 Desember 2019, Selasa, Desember 10, 2019 WIB Last Updated 2019-12-11T12:23:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

PAPUA - Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), yang didampingi Asops Kasdivif 2 Kostrad dan Danbrigif Mekanis Raider 6/2 Kostrad, disela-sela kunjungan dan Dalwasops Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, secara langsung meninjau kegiatan Perpustakaan Keliling yang digelar oleh Pos Kotis di halaman Kantor Kampung Sipias, Distrik Eligobel.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Jumat (6/12).

Diungkapkan oleh Dansatgas, pada hari Kamis(5/12/2019), disela-sela melaksanakan kunjungan ke Pos Kotis Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang berada di Bupul 1, Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Pangdivif 2 Kostrad secara langsung meninjau kegiatan Perpustakaan Keliling yang di gelar oleh Pos Kotis di halaman kantor Kampung Sipias.

Lanjutnya, kegiatan Perpustakaan Keliling tersebut di gelar dalam rangka memaknai "Hari Juang TNI AD" melalui kegiatan untuk membudayakan gemar membaca bagi 128 pelajar dari SD Inpres Bupul 1, SD Inpres Bupul 13 dan SMP Negeri 03 Muting, merupakan sekolah yang berada diwilayah binaan Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

“Mayjen TNI Tri Yuniarto menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung kegiatan Perpustakaan Keliling agar terus digiatkan bagi anak-anak diperbatasan. Inovasi dan kreatifivitas prajurit yang memodifikasi kendaraan operasional menjadi jendela dunia dengan membawa ratusan judul buku yang menarik merupakan hal positif yang akan mengantarkan siswa melihat dunia melalui buku bacaan,” ucap Mayor Inf Rizky.

Alumni Akmil tahun 2003 tersebut menambahkan, bahwa sejak awal bertugas program Perpustakaan Keliling ini telah terlaksana dan menyambangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Distrik Sota, Distrik Naukenjerai, Distrik Eligobel dan Distrik Ulilin, secara rutin dan terjadwal. Tak hanya buku bacaan, paket pintarpun di sediakan untuk meningkatkan kecerdasan siswa, mulai dari fun games, bubur kacang hijau dan materi Wasbang.


Komentar

Tampilkan

Terkini