.breadcrumbs{padding:0px 5px 5px 0;margin-bottom:20px;margin-top:0px;font-size:11px;color:#5B5B5B;border-bottom:1px dotted #bbb;}

Iklan

Peringati Hari Juang Kartika, Yonarmed 13 Kostrad Bersihkan Pantai Lodji

Jumat, 13 Desember 2019, Jumat, Desember 13, 2019 WIB Last Updated 2019-12-13T18:40:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

SUKABUMI - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TA. 2019, Satuan Yonarmed 13/2/1 Kostrad melaksanakan kegiatan pembersihan pantai yang digelar dipantai Lodji Kec. Simpenan, Kab. Sukabumi. Kurang lebih 1000 orang turut ikut dalam kegiatan pembersiahan pantai antara lain TNI - Polri, ASN, LSM, ORMAS, OKP, pelajar dan masyarakat sekitar, Rabu (11/12/19).

“Disepanjang 2,5 Kilometer dibibir pantai terdapat gundukan sampah dan sampah tersebut berasal dari aliran sungai Cimandiri yang bermuara dipantai Lodji,” ungkap Sertu Ramadan Bahrono anggota Yonarmed 13 Kostrad.

Menurut Sertu Ramdan Bahrono sampah tersebut berasal dari warga sekitar Kota/Kab Sukabumi jenis sampah yang paling banyak adalah limbah domestik mulai dari sampah plastik, kain. Selain itu ranting dan kayu pun ikut terbawa arus sungai. Fenomena sampah yang mencemari pantai Lodji sebenarnya sudah terjadi sejak 2018 lalu untuk membersihkannya aparat TNI bersama - sama gotong royong beserta dengan aparat Kecamatan dan eleman lainya sampai keadaan pantai Lodji bersih. Agar kejadian serupa tidak berkelanjutan warga dihimbau tidak boleh membuang sampah di aliran sungai dan semua pihak terkait perlu bekerjasama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

Melalui Hari Juang Kartika TNI AD TA. 2019 merupakan momen yang tepat untuk mengibarkan semangat masyarakat membenahi segala kekurangan serta bertekat memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas.

TNI AD sebagai aparat Negara memiliki rasa simpati dan profisionalisme dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pertanggung jawaban terhadap Rakyat.



Komentar

Tampilkan

Terkini