-->

Iklan

Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Perdalam Ilmu Komunikasi

Jumat, 13 Desember 2019, Jumat, Desember 13, 2019 WIB Last Updated 2019-12-13T18:47:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


SUKOHARJO - Peleton Komunikasi (Tonkom) Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad mengadakan pembekalan pengetahuan alat komunikasi penggunaan radio yang digelar di GOR Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Desa Palur, Kec. Mojolaban, Kab. Sukoharjo. Rabu (11/12).

Kegiatan penataran penggunaan alat komunikasi radio ini bertujuan untuk mempermahir personil di masing-masing Kompi di setiap peletonnya dalam mengoprasionalkan serta penggunaan kalimat-kalimat yang santun serta tata cara penggunaan sandi yang di dipakai. Sehingga setiap berita dan laporannya yang di sampaikan tidak bocor (tidak diketahui orang lain).

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk menunjang tugas yang akan diemban oleh Satuan Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad ke daerah perbatasan RI-PNG mendatang. Salah satu pemicu diadakannya penataran ini ialah seringnya di temui dan saran-saran di lapangan di saat latihan terdapat dan terjadi permasalahan pada radio untuk komunikasi.

Diharapkan dengan penataran tersebut, personel yang mengikuti bisa menularkan ilmunya ke sesama rekan prajurit. Sehingga bisa mendukung tugas yang akan diemban mendatang agar terlaksana dengan aman dan lancar.



Komentar

Tampilkan

Terkini