Iklan

Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad Berikan Santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Perbatasan

Selasa, 17 Desember 2019, Selasa, Desember 17, 2019 WIB Last Updated 2019-12-18T19:24:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

KALIMANTAN - Memberikan santunan bagi orang lain yang membutuhkan, sama dengan memberikan arti sebuah kehidupan bersama bagi sesama. Mereka yang memberikan santunan tidak hidup sendirian pasti ada orang-orang yang berbaik hati dan ikhlas memberikan sebagian rezkinya untuk saling membantu.

Menyadari pentingnya saling berbagi antar sesama, serta dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-74 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2019. Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad bekerjasama dengan Yayasan Persekolahan Katolik Binawirawan yang berada di Kabupaten Malinau, serta Panti Asuhan Al Mawaddah Warahmah yang berada di kota tarakan Kalimantan Utara, menggelar santunan untuk anak yatim piatu dan Dhuafa di perbatasan RI-Malaysia.

Dalam hal ini Dansatgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad , Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., mengatakan "Santunan ini dipilih sebagai salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-74, karena dengan memberikan sebagian rizkinya akan memberikan arti untuk untuk mereka yang membutuhkan, semoga apa yang telah diberikan dapat membantu anak yatim piatu Dan Dhuafa yang membutuhkan di Kabupaten malinau." ucap Komandan Satgas.

Dikatakan Komandan Satgas, kegiatan seperti santunan ini juga sebagai wahana dan wadah bagi prajurit untuk memberikan apresiasi dan semangat kepedulian kepada sesama, kebersamaan, kesadaran dan jiwa sosial.

“Kegiatan ini wujud kepedulian TNI sebagai wujud nyata prajurit dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Karena TNI Angkatan Darat adalah kita.” pungkas Komandan Satgas

Sementara itu Suster Bernadeb selaku perwakilan ketua Yayasan Persekolahan Katolik Binawirawan Kabupaten Malinau menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian prajurit TNI AD khususnya anggota Satgas Yonif Raider 303 Kostrad yang telah menyumbangkan sebagian rizkinya di perbatasan RI- Malaysia. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat menambah persediaan logistik yayasan Persekolahan Katolik Bina wirawan Kabupaten Malinau.


Komentar

Tampilkan

Terkini