-->

Iklan

Dandim Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa Bersama Forkopimda Bangka Barat Sinergi di Apel Gelar Pasukan Angkutan Laut

Sabtu, 30 Mei 2020, Sabtu, Mei 30, 2020 WIB Last Updated 2020-05-30T03:15:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Muntok – Sebelum diberlakukannya Wajib Masker, membuat seluruh Elemen saling bersinergi dalam rangka memutus mata penyebaran covid-19. Dandim 0431/Bangka Barat ikut menghadiri giat Apel Gelar Pasukan Angkutan Laut. Kegiatan Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kalian Muntok (29/05).

Peserta yang mengikuti Apel Gelar Pasukan diwajibkan memakai masker, menggunakan sarung tangan serta dilakukan pengecekan suhu tubuh, ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. Sebelum diberlakukannya wajib masker atau disiplin protokol kesehatan pada tanggal 1 Juni 2020, TNI-Polri dan beberapa instansi terkait saling bersinergi dalam penanganan penyebaran covid-19 ini.


Menurut Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, mengatakan bahwa kegiatan  Apel Gelar Pasukan ini adalah meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah daerah dalam wadah Gugus tugas di Kabupaten Bangka Barat, sebenarnya kerjasama penanganan pencegahan virus corona/ covid 19 ini sudah berjalan cukup baik bahkan bangka barat berupaya mempertahankan statusnya di zona hijau sampai saat ini, namun seperti kita ketahui Kabupaten Bangka Barat merupakan pintu masuk melalui jalur angkutan laut sehingga dengan adanya apel bersama ini Danlanal mengajak kami untuk memperkuat upaya pencegahan penyebaran covid-19 ini melalui jalur angkutan laut. Mari kita bersinergi dalam melaksanakan tugas guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Bangka Barat,”ucapnya.

Danlanal Prov. Kep. Bangka Belitung menekankan kepada seluruh peserta apel, agar melaksanakan tugas dengan baik dan profesional serta tetap berpedoman pada protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

Setelah Apel Gelar Pasukan Angkutan Laut dilakukan, Bupati Bangka Barat bersama Danlanal Prov. Kep. Babel, Dandim 0431/Bangka Barat, Kapolres, Kajari serta Forkopimda Bangka Barat juga membagikan sembako kepada tim yang bertugas di Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Kalian. Bukan hanya Apel dan Bagikan Sembako saja, Bupati Bangka Barat bersama Danlanal Prov. Kep. Babel, Dandim 0431/Bangka Barat, Kapolres, Kajari serta Forkopimda Bangka Barat juga melihat sejauh mana upaya yang dilakukan oleh TNI-Polri dan Tim Gugus Tugas dalam melakukan penanganan penyebaran Covid-19 terhadap angkutan yang keluar masuk melalui pelabuhan penyeberangan Tanjung Kalian.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan dihadiri oleh Danlanal Prov. Kep. Bangka Belitung, Kapolres Bangka Barat, Dandim 0431/Bangka Barat, Kajari Bangka Barat, Ketua DPRD Kab. Bangka Barat, Pjs. Sekretaris Daerah Kab. Bangka Barat, Kepala Kantor Kemenag, Kepala Disperkimhub, Kepala Dinkes, Kepala Dinsos dan Pemdes, Kepala Disperindag, Kepala DKP, Kepala Disparbud, Kepala P3A dan KB, Kepala KKP Kelas III Pangkalpinang, Kepala KSOP Kelas IV Muntok, Kepala BPTD Wilayah VII Sumsel-Babel, GM ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian.
Komentar

Tampilkan

Terkini