-->

Iklan

Kadislaikad : “Mohon Doa Restu Semoga Dislaikad Semakin Dicintai Rakyat”

Rabu, 20 Mei 2020, Rabu, Mei 20, 2020 WIB Last Updated 2020-05-20T15:50:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jakarta - Kepala Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Kadislaikad) Brigjen TNI P. Gunung Sarasmoro menyerahkan secara simbolis 2 paket sembako dari Dislaikad dan Artha Graha Peduli kepada Bu Ramlan, perwakilan warga Jln. Manunggal III No. 57 RT 007 Rw 012 Kelurahan Cibubur Kecamatan Ciracas, dan 30 paket sembako dari Artha Graha Peduli kepada Ketua RT 007 Rw 012 Kel. Cibubur Bpk. Wawan (belakang kantor Dislaikad) untuk diteruskan kepada warga yang tidak mampu dalam menghadapi pandemi virus Covid 19 saat ini, sekaligus dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 3 Dislaikad, Rabu (20/5).

Dalam sambutannya Kadislaikad menyampaikan mohon doa restu atas hari jadi Dislaikad yang ke-3 tahun 2020, yang jatuh pada tanggal 29 Mei nanti.

“Jangan dilihat dari besar kecilnya sembako, pemberian paket ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian sosial kami, keluarga besar Dislaikad terhadap warga tidak mampu yang ada disekitar kantor Dislaikad atas kesulitan yang dialami warga masyarakat, sekaligus membantu pemerintah dalam mengurangi beban kebutuhan sehari-hari yang semakin terasa saat ini, akibat pandemi virus Corona Covid 19 yang belum juga berakhir”, tegas Kadislaikad.

Kadis juga menyampaikan agar keberadaan satuan Dislaikad di Kel. Cibubur ini dapat semakin dicintai oleh rakyat, dan bisa berkiprah lebih besar lagi sehingga dapat mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

“Dislaikad nanti akan dibangun pagar, dimana luarnya terdapat lintasan jogging, masyarakat dapat memanfaatkan lintasan jogging itu untuk berolahraga”, tutur Alumnus Akmil Angkatan 1985 ini.

Sementara itu, Ketua RT 007 Rw 012 Bpk Wawan atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada Kadislaikad atas bantuan sembako kepada warganya.

“Sebelumnya warga RT 007 juga telah dibantu dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan, mulai  sarana prasarana seperti mesjid dan pos yandu hingga rumah-rumah warga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 di lingkungannya. Semoga ke depan satuan Dislaikad semakin jaya”, kata Ketua RT sekaligus berprofesi guru ini.

Kegiatan sosial penyerahan sembako, selain diberikan kepada warga disekitar satuan Dislaikad, juga kepada warga masyarakat yang tidak mampu disekitar tempat tinggal anggota dan pimpinan,  Panti Asuhan Yatim Piatu Al Mukhlisin Cibubur,  Panti Perawatan Anak Difabel Cileungsi dan Panti Jompo Gandaria depan Yonif 201/Mekanis sebagai aksi sosial nyata perhatian Dislaikad terhadap sesamanya.

Kegiatan sosial ini, dilaksanakan pula oleh Sesdislaikad Kolonel Chb Nurcahyo Utomo dengan menyerahkan bantuan 3 paket sembako dari Dislaikad dan 8 paket sembako Artha Graha Peduli  kepada pak Nana Jl. Manunggal Raya No. 14 Rt 009 Rw 008 Kel. Kelapa Dua Wetan, dan warga Rt 009 Kel. Kelapa Dua Wetan lainnya (depan kantor Dislaikad) mulai dari pedagang nasi uduk hingga marbot dan pengurus Mesjid Jami Darussalam.

Secara keseluruhan paket yang didistribusikan  sebanyak 50 sembako dari Dislaikad berisikan beras, gula, kopi, susu, teh kotak, sarden, kecap, wafer tango, biskuit marie regal, roma kelapa, dan cococrunch, serta 250 sembako dari Yayasan Artha Graha Peduli berisikan beras, minyak goreng dan supermie.

Seluruh paket sembako tersebut didistribusikan secara tersebar di beberapa wilayah DKI Jakarta dalam rangka membantu pemerintah akibat adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang menyebabkan sebagian masyarakat harus kehilangan pekerjaan dalam pengurangan karyawan (dirumahkan), dan  penurunan penghasilan (sepi penumpang), diantaranya para pekerja harian, buruh pabrik, pedagang, sopir taksi, sopir angkutan, dan tukang ojek.

Penyebaran 250 paket sembako di wilayah Jabodetabek, antara lain 31 paket sembako untuk warga RT 007 Rw 012 Kel. Cibubur (belakang kantor Dislaikad); 8 paket untuk warga RT 009 Rw 08 Kel. Kelapa Dua Wetan (depan Kantor Dislaikad); 4 paket untuk petugas kebersihan dan tukang sampah Rusun Dislaikad; 35 paket untuk anak-anak panti asuhan yatim piatu dan pengasuh Yayasan Al Mukhlisin Cibubur; 7 paket untuk wilayah Cibinong; 10 paket untuk wilayah Pondok Gede; 10 paket untuk wilayah Cimanggis; 10 paket untuk wilayah Jl. Cibubur III; 10 paket untuk wilayah Depok II Tengah; 15 paket untuk wilayah Bekasi Barat; 10 paket untuk wilayah Bekasi Timur; 5 paket untuk wilayah Sentul; 10 paket untuk wilayah Sawangan; 10 paket untuk wilayah Serpong Tangerang; 10 paket untuk wilayah Condet; 5 paket untuk warakawuri janda Kompleks Hubad Cibubur; 15 paket wilayah Cileungsi; 5 paket untuk wilayah Tambun; 5 paket untuk wilayah Rawamangun; 10 paket untuk wilayah Jonggol; dan 25 paket untuk anak-anak difabel keterbelakangan mental Yayasan Haesu.

Sedangkan 50 paket sembako Dislaikad, dengan tambahan kemasan 14 kardus lain yang berisi susu bubuk untuk anak2 dan dewasa, biskuit marie regal,  cococrunch, pampers dan deodorant rexona diberikan untuk penerima yang sama yaitu Panti Asuhan Yatim Piatu Yayasan Al Mukhlisin Cibubur, Panti Perawatan Anak Difabel Cileungsi dan Panti Jompo Gandaria depan Yonif 201/Mekanis.

Turut hadir  mendampingi Kadislaikad dalam penyerahan sembako kepada warga disekitar Kantor Dislaikad, antara lain Kabagturjuk Subdisbinfung Dislaikad Letkol Kav Dicky A.Mulkan selaku Wakil Ketua Panitia HUT ke 3 Dislaikad,  Kabagpamlatter Letkol Inf Joko Tri Hadimantoyo selaku Seksi Baksos, dan Kainfolahta Letkol Arm Doni Priambodo selaku Seksi Dokumentasi beserta anggotanya.

Kegiatan sosial penyerahan sembako ini dilaksanakan dengan memedomani ketentuan yang berlaku sebagai alat pelindung diri dalam penanganan covid 19 sesuai  protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, yaitu menggunakan masker, facelift, kacamata, sarung tangan serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer sebelum dan sesudah pelaksanaan kegiatan.
Komentar

Tampilkan

Terkini