-->

Iklan

Dandim 0431/Bangka Barat Hadiri Sosialisasi Pelaksanaan Disiplin Penegakan Protkes Covid-19

Selasa, 02 Juni 2020, Selasa, Juni 02, 2020 WIB Last Updated 2020-06-02T10:43:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Pangkalpinang – Dandim 0431/Bangka Barat Letnan Kolonel Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos. hadiri sosialisasi pelaksanaan disiplin penegakan protokol kesehatan covid-19 di Provinsi Bangka Belitung. Kegiatan berlangsung di Gedung Pasir Padi Pangkal Pinang. Kegiatan yang bertujuan untuk menghadapi pandemi covid-19 di Provinsi Bangka Belitung, semua elemen berpedoman untuk menaati serta disiplin menjalankan protokol kesehatan penanganan covid-19. Selasa (02/06).

Berdasarkan instruksi Presiden RI Kepada Panglima TNI yang berisi bahwa akan dilaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di tempat-tempat umum, ruang publik atau tempat keramaian guna menuju “new normal” dengan prosedur standar tatanan baru, agar masyarakat dapat beraktifitas normal dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak aman sekitar 1-2 meter, disiplin menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan atau hand sanitizer di tempat umum serta membatasi jumlah pengunjung di fasilitas umum. Sebelum penerapan penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19, personil TNI, Polri, Polres, Satpol PP dan Dishub melakukan sosialisasi yang bersifat edukasi, humanis dan bersahaja kepada masyarakat di pusat keramaian seperti pasar tradisional, swalayan, pertokoan, kedai dan tempat ibadah.

Penerapan New Normal (Tatanan Baru) ini harus tetap produktif dan aman dari covid-19. TNI siap membantu untuk mengawal kebijakan tersebut guna mendisiplinkan masyarakat agar bisa mengikuti protokes sehingga tetap produktif namun tetap aman dari covid-19. TNI juga akan mendukung kebijakan pemerintah untuk mempersiapkan new normal serta akan menugaskan Prajurit TNI untuk mengedepankan edukasi agar pada saat penerapan protokes covid-19 bisa taat dan disiplin guna mencapai keberhasilan dari new normal tersebut. Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos berharap, melalui sosialisasi yang dilaksanakan bersama semua elemen mulai dari TNI-Polri, Instansi terkait serta stakeholder bisa bersama-sama menaati Disiplin Penegakan Prokes penanganan Covid-19. Kegiatan ini pun bertujuan untuk menciptakan sebuah tatanan baru (new normal) sesuai dengan apa yang masyarakat harapkan agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat seperti biasanya.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi, Gubernur Prov. Kep. Bangka Belitung, Danrem 045/Gaya, Kapolda Bangka Belitung, Kepala BNPB Kep. Babel, Para Bupati Kep. Babel, Para Dandim jajaran Korem 045/Gaya dan para Camat Kep. Babel.

Artikel Telah Tayang sebelumnya di Garudanew
Komentar

Tampilkan

Terkini