-->

Iklan

Pangdam III/Siliwangi : Anggota TNI Yang Menyalahgunakan Narkoba, Pemakai Apalagi Pengedar Kita Pecat

Kamis, 04 Juni 2020, Kamis, Juni 04, 2020 WIB Last Updated 2020-06-04T06:57:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Bandung,- Dikatakan
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat menghadiri acara pemusnahan barang bukti Narkotika sinergitas Otmil II-8 Bandung bersama BNNP Jabar bertempat di Jalan R.E. Martadinata No. 59 Citarum Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung, Kamis (4/6/2020).

Setibanya Pangdam III/Siliwangi di Otmil II-8 langsung disambut oleh Kaotmil II-8 Bandung Kolonel Chk (K) Sriwidiastuti, S.H., M.H., kemudian menuju ruang transit.

Pada acara pemusnahan tersebut, selain Pangdam III/Siliwangi tampak hadir juga Kepala BNNP Jabar Brigjen TNI Sufyan Syarif, Orjen TNI Laksma TNI Guramad Sabirin, S.H., M.H., Danlanal Bandung, Danlanud Husein Santranegara, Danpomdam III/Slw, Kapendam III/Slw, Waasintel Kasdam III/Siliwangi dan Wakakumdam III/Slw.

Dalam sambutannya, Kaotmil II-8 Bandung Kolonel Chk (K) Sriwidiastuti, S.H., M.H.,  mengatakan," hari ini kita akan melaksanakan pemusnahan barang bukti Narkotika ".

Dilanjutkannya, " kami berdasarkan atensi dari Komando, siapapun anggota TNI yang menggunakan narkoba pasti kita pecat apalagi kalau jadi pengedar ".

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNNP Brigjen TNI Sufyan Syarif juga menyampaikan, " kami sampaikan kepada bapak Pangdam, bahwa kami BNNP ini beranggotakan campuran, ada dari TNI maupun Polri ".

"Kami selain melaksanakan program-program penindakan juga pencegahan. Di situasi sekarang ini banyak para pengedar yang memanfaatkan situasi dibeberapa daerah, " jelasnya.

"Pengedaran Narkoba tidak terpengaruh dari adanya pandemi Covid-19, kami dari BNNP siap bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi, " ungkapnya.

Ditempat yang sama, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, " selaku Pangdam III/Siliwangi dan pribadi saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pemusnahan barang bukti ini ".

Menurut Pangdam, " TNI berkomitmen memerangi terhadap narkoba kami tidak main-main, untuk anggota TNI yang menyalahgunakan Narkoba untuk pemakai kita pecat apalagi pengedar ".

"Para Komandan Satuan bertanggung jawab membina, jangan sampai ada anggota kita ada yang terlibat penyalahangunaan Narkoba, " tegas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan barang bukti dan penandatanganan berita acara serta pemusnahan barang bukti secara simbolis oleh Pangdam III/Siliwangi. Adapun barang bukti yang dimusnahkan antara lain, sabu-sabu, ganja, senjata api dan uang kertas palsu. (Pendam III/Siliwangi)
Komentar

Tampilkan

Terkini