-->

Iklan

Pangkostrad Letjend TNI Besar Harto Karyawan Hadiri Wisuda Taruna/Taruni Tingkat IV Akmil

Selasa, 07 Juli 2020, Selasa, Juli 07, 2020 WIB Last Updated 2020-07-08T15:31:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), menghadiri upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna / Taruni Tingkat IV Akademi Militer TA 2019/2020, bertempat di Lapangan Pancasila, Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. Senin (6/7/2020).

Taruna/Taruni diwisuda langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa sebanyak 254 orang, terdiri dari 234 Taruna dan 20 Taruni. Setelah penutupan pendidikan dan wisuda sarjana selanjutnya para Taruna dan Taruni, akan dilantik oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo pada tanggal 16 Juli 2020 mendatang, dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) di Istana Negara, Jakarta.

Setelah menyelesaikan pendidikan selama 4 tahun di Akademi Militer, para Taruna/Taruni berhak menyandang status sebagai Perwira Remaja TNI AD berpangkat Letnan Dua (Letda) sesuai dengan Korps kecabangan masing-masing. Mereka memiliki kemampuan dasar jabatan golongan VIII setingkat Komandan Peleton dan memiIiki kuaIifikasi Akademik Program Diploma IV Pertahanan dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan / S.Tr. (Han).

Untuk diketahui lulusan terbaik Taruna (Putra) yang mendapatkan piagam dan medali penghargaan Adhi Makayasa diraih oleh Sermatutar Angga Andhika Yudha dan penghargaan Anindya Wiratama lulusan terbaik Taruni (Putri) diraih oleh Sermatutar Heny Puspitasari.

Kegiatan dihadiri oleh Dankodiklat TNI AD, Danjen Akademi TNI, Gubernur Akmil, Para Danpuscab, para pejabat teras di lingkungan TNI AD, Pejabat Distribusi Akademi Militer dan Para Gumil, Dosen, Pengasuh dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, para orang tua keluarga Taruna dan Taruni serta 1142 Taruna dan Taruni Tingkat I,II,III dan IV.

Komentar

Tampilkan

Terkini