-->

Iklan

Peringati HUT Ke-74 Peralatan Angkatan Darat, Denpal Divif 2 Kostrad Donor Darah

Jumat, 10 Juli 2020, Jumat, Juli 10, 2020 WIB Last Updated 2020-07-10T13:03:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Jakarta. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-74 Peralatan Angkatan Darat, prajurit Denpal Divif 2 Kostrad mengikuti kegiatan donor darah bertempat di UTD PMI Kota Malang. Kamis (09/07).

Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Budi Alamsyah, S.I.P. menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan  menyambut pengabdian Korp Peralatan TNI Angkatan darat yang genap berusia 74 tahun.

“Bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-74 ini kami laksanakan bersama-sama dengan satuan Peralatan jajaran Malang sebagai bentuk partisipasi membantu mengamankan stok kantong darah yang dimiliki oleh Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Malang," jelas Dandenpal.

"Setetes darah yang kami donorkan semoga dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Kota Malang, sebagai salah satu bentuk kepedulian prajurit Peralatan terhadap lingkungan sekitar, dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19  saat ini," pungkas Dandenpal.

Pjs. Pasi Minpers Denpal Divif 2 Kostrad, Letda Cpl M. Hafid Ardinata, S.S.T. selaku pendamping dalam kegiatan tersebut menuturkan beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh pendonor dihadapkan situasi Pandemi Covid-19, diwajibkan mematuhi protokol kesehatan sebelum masuk ke ruangan.

"Protokol kesehatan wajib dilaksanakan sebelum masuk ruangan dengan melakukan cuci tangan di tempat yang telah disediakan, selanjutnya pengisian formulir dan pemeriksaan kelayakan darah untuk didonorkan.

Di tempat terpisah, Kepala UTD PMI Kota Malang, Ibu Enny Sekar Rengganingsih mengucapkan terima kasih atas tingginya animo bapak-bapak TNI yang telah mendonorkan darahnya. "UTD PMI Kota Malang sangatlah terbantu dengan adanya kegitatan tersebut, karena dapat mengamankan stok kantong darah yang ada sekarang ini." Jelasnya. (Pen)

Komentar

Tampilkan

Terkini