-->

Iklan

Prajurit Satjar Divif 3 Kostrad Terima Sosialisasi Tentang Covid-19

Kamis, 17 September 2020, Kamis, September 17, 2020 WIB Last Updated 2020-09-17T12:55:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Jakarta. Divisi Infanteri ( Divif) 3 Kostrad bekerja sama dengan Satgas Covid-19 Prov. Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Sosialisasi  Covid-19 kepada Prajurit Satuan Jajaran (Satjar) Divif 3 Kostrad di Gedung Kikav Divif 3 Kostrad, Pakatto,Gowa, Sul-Sel, Kamis (15/09/2020).


Kegiatan ini diikuti oleh 150 prajurit Satjar Divif 3 Kostrad dengan mengutamakan sistem Jaga Jarak (Sosial Distancing), penyuluhan kesehatan ini merupakan upaya untuk mendukung program Indonesia dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, disamping itu juga untuk menambah pengetahuan bagi Para Prajurit mengenai bahaya Virus Covid-19.


“Dalam kesempatan ini, untuk mencapai tujuan hidup sehat, baik itu secara Individu, berkelompok maupun didalam keluarga sendiri," jelas dr. Nur Ita Masyitha.


Dalam kesempatan ini, Tim satgas Covid-19 Prov. Sulsel yang diwakili oleh dr. Nur Ita Masyitha menjelaskan beberapa materi tentang penyebaran Covid-19, New Normal, protokol kesehatan serta cara pencegahan Corona Virus. 


" Virus Corona (Covid 19) ini telah menyerang ribuan bahkan jutaan orang diberbagai negara dan menelan ribuan korban jiwa. Hal ini tentunya harus menjadi perhatian khusus untuk kita semua dalam menghadapi wabah ini, salah satunya dengan PSBB, New Normal, Jalankan Protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah," ujarnya.


Dalam menyikapi pandemi Covid-19 ada beberapa langkah yang dapat dengan mudah kita lakukan untuk mengantisipasi/mencegah penularan wabah Covid 19 ini diantaranya, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menggunakan masker saat beraktivitas diuar ruangan, rajin berolahraga, menerapkan Physical Distancing dan Social Distancing, serta saat sampai di rumah segera ganti pakaian dan mandi.


Harapan kita semua, semoga wabah Corona Virus 19 ini cepat berlalu, namun langkah preventif sebagai antisipasi penyebaran wabah ini tentu saja menjadi hal penting dimulai dari diri sendri untuk memutus penyebaran Covid-19. (Pen)


Komentar

Tampilkan

Terkini