-->

Iklan

Utamakan Safety dan Jaga Kesehatan

Selasa, 01 September 2020, Selasa, September 01, 2020 WIB Last Updated 2020-09-17T13:20:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Kab.Bandung - Meskipun latihan praktis Sejursarta Angkatan ke-49 dilaksanakan di wilayah Lanud Sulaiman dan sekitarnya bukan merupakan medan latihan lapangan yang berat. Namun, para siswa diharapkan tetap mengutamakan safety karena accident dan incident tidak melihat tempat dan situasi. Selain itu, faktor kesehatan tetap menjadi hal penting untuk diperhatikan, sebagai salah satu syarat para siswa agar dapat mengikuti lattis ini dengan baik dan selamat.


Hal tersebut disampaikan Komandan Skadik 204 Letkol Pas Aguswono Prasetyo mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin saat  pembukaan latihan praktis (lattis) siswa Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Paskhas Angkatan ke-49, bertempat di lapangan apel Skadik 204 Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Senin (31/08/ 2020).


”Latihan ini merupakan materi pelajaran yang wajib diikuti para siswa kejuruan Paskhas sebagai pematangan serta aplikasi dari keseluruhan pelajaran teori yang berkaitan dengan kecabangan dan kejuruan pasukan untuk diaplikasikan di lapangan,” kata Danskadik yang juga mengatakan agar para siswa tetap memprioritaskan protokoler kesehatan karena saat ini adalah masa New Normal pandemi Covid-19. 


Para siswa mempraktekkan materi diantaranya Ilmu membaca Peta dan Kompas (IMPK), Patroli Keamanan, Taktik Regu Senapan, TPRAG, Menembak Senjata Kelompok, dan Perebutan Cepat. Lattis berlangsung hingga 16 September mendatang. Tiga hari menjelang penutupan para siswa akan melaksanakan latihan luar ke daerah Ranca Upas dan Situ Patenggang.


Lattis siswa Sejursarta Paskhas Angkatan ke-49 bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan perorangan maupun kelompok  dalam hubungan dengan regu untuk melaksanakan teknik dan taktik pertempuran darat serta dapat mempraktekkan teknik penyelenggaraan latihan dengan benar. 


Komentar

Tampilkan

Terkini