-->

Iklan

Kodim 0619/Pwk Bersama Forkompinda Laksanakan Peringatan HUT TNI Ke - 75 Secara Virtual

Senin, 05 Oktober 2020, Senin, Oktober 05, 2020 WIB Last Updated 2020-10-05T16:10:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



PURWAKARTA - Kodim 0619/Purwakarta bersama Forkopimda Kabupaten Purwakarta mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) Ke-75 Tahun 2020 yang di siarkan secara langsung secara virtual di Istana Negara Republik Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Pemerintah Kabupaten Purwakarta Jalan Gandanegara No. 25, pada Senin (05/10/2020).


Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 063/Sunan Gunung Jati, Bupati Purwakarta, Kapolres Purwakarta, serta seluruh Unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda), dan para Perwira Staf Kodim 0619/Pwk. Selain itu juga, kegiatan peringatan HUT TNI ini juga di ikuti oleh personil jajaran Koramil melalui video virtual di aula Makodim 0619/Pwk.


Pada kesempatan ini, Dandim 0619/Pwk Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, peringatan HUT TNI Ke-75  yang kita selenggarakan dengan cara visual pada tahun ini merupakan upaya untuk mewariskan semangat juang memahami keteladanan menghayati tindakan patriotik para perintis gerakan Kebangsaan Indonesia.


"Walaupun tidak semeriah dari tahun-tahun sebelumnya, kita tetap semangat memperingati HUT ke-75 TNI melalui video virtual." ungkap, Dandim.


Selanjutnya, Dandim juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh Forkopimda, Polres Purwakarta dan masyarakat Purwakarta yang telah bersinergi pada pelaksanaan tugas Kodim 0619/Pwk dalam menciptakan kondisi kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta.


"Terlebih dimasa pandemi covid-19, Kodim 0619/Pwk terus berkomitmen bersinergi dengan pemerintah daerah dan seluruh unsur elemen dalam penanganan penyebarannya khususnya di wilayah teritorial Kodim 0619/Pwk," kata Dandim.


Sementara itu Dandim menambahkan, untuk ketahanan pangan di wilayah, Kodim 0619/Pwk sudah membuka lahan kurang lebih 3 hektar.


"Selain kita membuka lahan perkebunan juga kita manfaatkan kubangan kubangan air, sungai dan danau untuk tebar benih ikan. Karena pemanfaatan lahan darat maupun air, itu sangat besar manfaatnya untuk ketahanan pangan khususnya bagi masyarakat," tuturnya.


Untuk program BIOS 44 DC, Kodim 0619/pwk, sudah dilaksanakan setiap wilayah teritorial Koramilnya masing masing. "Semoga dengan adanya program BIOS 44 DC, dapat mempungsikan kembali lahan tandus menjadi lahan produktif, membantu serta mendukung peningkatan hasil panen petani baik itu pertanian maupun perikanan," pungkas Letkol Arm Krisrantau Hermawan. (DeR)




Komentar

Tampilkan

Terkini