-->

Iklan


 

Jelang Pilkades Babinsa Kodim 0619/PWK Laksanakan Bintahwil Kepada Linmas

Selasa, 30 Maret 2021, Selasa, Maret 30, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T14:31:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kabarmiliter.com - Babinsa Koramil 1903/Darangdan Kodim 0619/Purwakarta Serka Dandi Braja melaksanakan pembinaan pertahanan wilayah (Bintahwil) kepada para Linmas di aula Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta.

"Kita laksanakan pelatihan tentang peraturan baris berbaris dan materi wawasan kebangsaan kepada Linmas," ucap Serka Dandi Braja, Selasa (30/3/2021).

Pelatihan tersebut, menurut Dandi merupakan pembekalan menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) dimana nantinya mereka akan di terjunkan untuk membantu jalannya pelaksanaan Pilkades di Desanya.

"Menjelang Pilkades ini, para Linmas akan diperbantukan untuk menjaga keamanan, ketentraman, ketertiban wilayah di desanya dalam penyelenggaraan pilkades," jelasnya.

Selain dari pembekalan menghadapi Pilkades, Dandi menyampaikan bahwa tugas linmas telah diatur dalam Permendagri Nomor 84/2015 pasal 9.

"Dijelaskan dalam Permendagri itu, para Linmas juga bertugas membantu dalam penanggulangan bencan, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu serta membantu upaya pertahanan Negara," ucapnya. (DeR)
Komentar

Tampilkan

Terkini