-->

Iklan


 

Dua Anggota Kodim 0619/PWK Laksanakan Binwasbang Kepada Pelajar

Rabu, 07 April 2021, Rabu, April 07, 2021 WIB Last Updated 2021-04-07T08:04:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kabarmiliter.com - Dua anggota Koramil 1903/Darangdan Kodim 0619/Purwakarta Sertu Akri Dani Dan Serda Pularso laksanakan giat Daring Pembinaan wawasan kebangsaan (Binwasbang) di SMKN 1 Bojong tepatnya di kampung Pilar RT 11/04 Desa Sukamanah Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. Rabu (7/04/2021).

Dalam giat tersebut, Sertu Akri Dani dan Serda Pularso memberikan materi mengenai wawasan Kebangsaan dengan memperdalam rasa kebangsaan, paham Kebangsaan serta semanggat kebangsaan kepada siswa SMKN 1 Bojong Kelas X jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor(TBSM).

Sertu Akri Dani menyampaikan, perlu adanya penanaman ideologi Pancasila sebagai penguatan ideologi kepada para generasi muda khususnya para pelajar di Purwakarta.

"Penanaman pemahaman kebangsaan sebagai salah satu upaya pencegahan masuknya faham-faham yang radikal yang bisa mengacam aksi ekstrimisme di NKRI," jelasnya.

Menurutnya, dengan memperdalam rasa kebangsaan akan menumbuhkan rasa cinta terhadap negara. Jika tidak di pupuk sejak dini mengenai rasa cinta terhadap NKRI maka beresiko terhadap rasa peduli terhadap NKRI.

"Usia pelajar adalah usia mencari jati diri, maka kita perlu mengarahkan mereka selaku generasi muda agar memiliki rasa cinta terhadap NKRI," ucapnya.

Sementara, Serda Pularso menambahkan bahwa giat binwasbang akan dilakukan secara terus rutin ke sekolah-sekolah.

"Giat ini akan dilakukan rutin, kita tanamkan semangat kebangsaan kepada generasi muda khususnya para pelajar," pungkasnya. (DeR)
Komentar

Tampilkan

Terkini