-->

Iklan


 

Jelang Bulan Ramadhan Dandim 0619/Pwk Bersama Muspida Purwakarta Cek Ketersediaan Pangan

Senin, 12 April 2021, Senin, April 12, 2021 WIB Last Updated 2021-04-12T13:19:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kabarmiliter.com - Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan bersama Muspida Kabupaten Purwakarta mengecek ketersediaan bahan pangan menjelang bulan Ramadhan.

Selain pengecekan sembako, juga dilaksanakan operasi pasar dan pasar murah jenis daging ayam yang diselenggarakan oleh Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kabupaten Purwakarta.

Di lokasi pasar murah Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, menjelang Ramadhan identik dengan kenaikan harga bahan pokok. Tentunya TNI sebagai satgas ketahanan yang bertugas untuk menjaga keamanan ketertiban dan kenyamanan masyarakat perlu juga turun memantau perkembangan ketersediaan dan harga pangan (sembako, red).

"Jika harga sembako naik secara signifikan tentu akan menggangu terhadap ke stabilitas wilayah yaitu menyangkut sektor ekonomi masyarakat," ujar Dandim 0619/Purwakarta, Senin (12/04/2021).

Dandim menjelaskan, "Harga naik itu berpengaruh terhadap kemampuan daya beli masyarakat dan inflasi yang berakibat pada meningkatnya tingkat kejahatan seperti perampok, pencurian dan lainnya di masyarakat. Oleh karena itu memenuhi kebutuhan pokoknya, Peran TNI tentu harus ikut memonitor ketersediaan pangan dan harga sembako," katanya.  

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, ketersediaan bahan sembako relatif dilapangan aman, dimana adanya harga komoditi yang terus naik yaitu harga daging ayam.

"Kita bekerjasama dengan Dinas perikanan dan perternakan (Diskanak) dan Diperindah Kabupaten Purwakarta untuk mencari harga dasar peternak yang lebih murah untuk membantu kebutuhan masyarakat," ucapnya.

"Alhamdulillah, stok aman menjelang bula Ramadhan. Pihak Pemda menyediakan sebanyak 1.500 ekor untuk penjualan pasar murah jenis daging ayam," pungkasnya. (DeR)
Komentar

Tampilkan

Terkini