-->

Iklan


 

Kolonel Kav Purwadi Dansektor 1 Satgas Citarum: Situ Cisanti Tempat Wisata Punya Nilai Ekonomis

Selasa, 20 April 2021, Selasa, April 20, 2021 WIB Last Updated 2021-04-20T13:06:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
kabarmiliter.com || BANDUNG - Situ Cisanti tempat objek wisata yang mempunyai nilai ekonomis bagi masyarakat maupun bagi Pemerintah Daerah.

Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi saat menerima kunjungan Sekretariat Satgas Citarum Harum dan Tim Kominfo Prov. Jabar di Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Jum'at (16/4/2021).

"Saat ini saya sedang merehabilitasi atau meningkatkan potensi yang ada di Situ Cisanti. Saat ini juga sudah banyak masyarakat yang berkunjung bisa berolah raga maupun wisata lainnya, khususnya pada hari-hari liburan sekolah atau libur biasa," ujar Dansektor 1.

Ia juga menyampaikan, "Saat ini kami juga sedang mengadakan perbaikan, yang pertama titik yang sentra yaitu di titik nol (O) Kilometer Citarum. Tempat ini biasanya digunakan tempat orang pertemuan, tempat kegiatan dan tempat swa foto (selfi), kita perbaiki catnya dan yang rusak-rusak kita las kembali," terang Kolonel Kav Purwadi.

Mengenai sampah kata Dansektor, masih banyak orang yang kurang peduli dengan sampah, karena masih kedapatan para pengunjung yang datang masih meninggalkan sampah-sampah yang berceceran.

Sementara itu, Dansektor 1 Citarum Harum menambahkan bahwa beberapa waktu yang lalu, Sektor 1 telah menanam 300 batang pohon Tarum, pohon keras dan Vertiver yang berfungsi sebagai tumbuhan penahan abrasi. 

"Kedepan saya akan membangun dermaga dan membuat pintu gapura sebagai tanda atau ciri bahwa ditempat ini ada tempat untuk rekreasi," ucapnya

Harapan Kolonel Kav Purwadi Dansektor 1 kedepan, Situ Cisanti menjadi tempat objek wiasata yang luas yang menumbuhkan nilai ekonomi, lebih bersih dan lebih tertata lagi. (Pendam III/Siliwangi).
Komentar

Tampilkan

Terkini