-->

Iklan


 

PAM Perayaan Paskah Di Purwakarta TNI-POLRI Gelar Apel Gabungan

Kamis, 01 April 2021, Kamis, April 01, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T15:39:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kabarmiliter.com - Jelang PAM perayaan Paskah kebangkitan umat kristiani di Kabupaten Purwakarta, TNI - Polri menggelar Apel Gabungan di Lapangan Apel Mapolres Purwakarta. Kamis (1/4/2021)

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Kasdim 0619/Purwakarta, Mayor Inf Dedy Risdiyantoro menyampaikan, Apel gabungan ini bagian dari pengamanan paskah kebaktian umat Kristen di Kabupaten Purwakarta.

"Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan, kita jangan lengah dan jangan menganggap kalau Purwakarta daerah aman," jelasnya.

Untuk sasaran pengamanan, kata Dedy adalah Obyek tempat ibadah yang menjadi kegiatan Paskah keagamaan umat Kristiani di Purwakarta. 

Dengan pengamanan seperti ini, menurutnya bisa meminimalisir tindak kejahatan, selain itu agar para anggota dapat melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab.
 
"Apabila terdapat hal-hal menonjol pada saat melaksanakan pengamanan, dapat dilaporkan pada kesempatan pertama kepada Pimpinan/Komandan," tandasnya.

Sementara, Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kabag Ops Polres Purwakarta, Kompol Jhonson mengatakan dengan eskalasi tingkat keamanan yang berubah rubah, maka perlu adanya antisipasi sejak dini, bisa dicegah.

"Keadaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Purwakarta maupun situasi aktual yang sedang terjadi di Mabes Polri Jakarta, sehingga ini berpengaruh terhadap cara bertindak, baik pengamanan pribadi, kelompok, ataupun obyek yang menjadi sasaran pengamaman," ujarnya.

Dijelaskannya, PAM tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai pada Jumat tanggal 2 April sampai hari Minggu 4 April 2021, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Paskah.

"Pesan saya agar seluruh anggota yang bertugas untuk tingkatkan kewaspadaan, pelajari tempat sasaran pengamanan jangan merasa aman dan menjadi kegiatan rutunitas," tegas Kompol Jhonson.

Lebih lanjut menurut Kabag Ops Polres Purwakarta, terkait sikon yang menjadi sasaran kamtibmas, gunakan senpi sesuai prosedur, manfaatkan sarana dan prasarana yang ada, koordinasi dengan pemuda gereja untuk membantu pengawasan secara bersama. 

"Adapun Gereja yang menjadi sasaran Patroli Pengamanan gabungan yaitu Gereja HKBP Ciseureuh, Gereja Pasundan Purwakarta, Gereja Katholik Yos Sudarso, Gereja Pasundan Jatiluhur, Gereja Setasi Santa Maria KBI Bungursari dan Gereja Kristen Pasundan Jemaat Sadang," pungkasnya. (DeR)
Komentar

Tampilkan

Terkini