-->

Iklan


 

Pangdam III/Siliwangi Pimpin Sidang Pantukhir Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA 2021

Senin, 05 April 2021, Senin, April 05, 2021 WIB Last Updated 2021-04-05T15:01:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kabarmiliter.com - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memimpin langsung sidang Pantukhir Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I tahun 2021 bertempat di Ruang Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi Jalan Manado No. 5 Kota Bandung, Senin (5/4/2021)

Sebanyak 825 orang Calon Tamtama TNI AD PK Gelombang I tahun 2021 mengikuti sidang Pantukhir Tingkat Pusat. Pelaksanaan seleksi awal dimulai sejak tanggal 23 Maret dan berakhir pada hari ini Senin 5 April 2021 sekaligus dilaksanakannya kegiatan pemulangan bagi yang belum berhasil.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto mengatakan, para peserta yang mengikuti sidang Pantukhir ini merupakan calon-calon Tamtama yang terpilih. Mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administerasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi (MI) dan psikologi yang dilaksanakan secara objektif dan transparan.

"Para calon Tamtama yang dinyatakan lulus pada sidang Pemilihan Tingkat Pusat atau Pantukhir, selanjutnya akan mengikuti pendidikan Secata selama lebih kurang 4 bulan," ujarnya.

Sementara itu Kapendam, menambahkan, proses penerimaan prajurit dilakukan secara transparan serta objektif sesuai setandar dan norma yang telah ditentukan.

"Kita ingin hanya calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan terbaik yang layak lulus dan hasil pantukhir. Hasil akhir dari pantukhir dinyatakan 550 orang calon lulus dan berhak untuk mengikuti pendidikan,"

"Bagi yang belum lulus jangan bersedih atau patah semangat, karena masih ada waktu belajar dan berlatih lagi untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi seleksi penerimaan prajurit TNI berikutnya," tandas Kapendam.

Turut hadir dalam Pantukhir tersebut para Asisten Kasdam III/Siliwangi dan Tim Subpanpus dari Mabesad. (Pendam III/Siliwangi)
Komentar

Tampilkan

Terkini