-->

Iklan


 

Pangdam III/Slw Terima Kunjungan Kerja Gubernur Lemhanas Republik Indonesia

Rabu, 07 April 2021, Rabu, April 07, 2021 WIB Last Updated 2021-04-07T07:37:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kabarmiliter.com - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, terima kunjungan Gubernur Lemhanas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo beserta rombongan. Gubernur Lemhanas RI yang didampingi Plt. Deputi Pendidikan Mayjen TNI Sugeng Susanto, Tenaga Ahli Mayjen TNI Kasirun Situmorang dan LO Marsma TNI Maman Suherman, dilaksanakan di Ruang RA. Kosasih Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69, Bandung Jabar, Selasa (6/4/2021).

Pada pertemuan tersebut, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan, berbagai persoalan dinamika kehidupan bangsa dan negara, serta juga isu-isu global, khususnya terkait dengan isu-isu penyelenggaraan pertahanan negara yang menjadi tugas pokok Kodam III/Siliwangi.

Dikatakannya bahwa, Kodam III/Siliwangi sebagai salah satu kompartemen strategis TNI Angkatan Darat dalam menjalankan tugas pertahanan negara serta membina potensi kekuatan pertahanan negara, baik untuk kepentingan pertahanan maupun pembangunan nasional sungguh sangat signifikan dalam menciptakan stabilitas pertahanan nasional.

Namun demikian, realitas yang harus dihadapi dengan perubahan lingkungan strategis yang bergerak begitu cepat dan terkadang sulit diprediksi itu membuat tantangan tugas semakin kompleks, khususnya lagi dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang mengharuskan Kodam III/Siliwangi bisa terlibat secara proaktif untuk mencegah dan mengatasi dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19, papar Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga menyampaikan bahwa, Kodam III/Siliwangi sebagai ujung tombak TNI untuk melakukan pembinaan teritorial membantu pemerintah daerah mengakselerasikan pembangunan nasional, dan menciptakan kedekatan emosional antara TNI dengan rakyat dalam konsep kemanunggalan TNI-Rakyat yang utuh menyeluruh.

"Alhamdulillah untuk tugas-tugas dapat diimplementasikan dengan baik oleh jajaran Kodam III/Siliwangi hingga tingkat Babinsa," tuturnya.

Terkait dengan kehadiran Gubernur Lemhanas RI beserta staf di Kodam III/Siliwangi, Pangdam III/Slw berharap, memberikan pencerahan, solusi dan analisa kritis terhadap apa permasalahan yang dihadapi Kodam III/Siliwangi terkait dengan penyenggaraan pertahanan negara di daerah maupun masalah-masalah strategis lainnya dalam penyelenggaraan program pembangunan nasional.

Pada kesempatan pertemuan itu juga, dipaparkan gambaran umum situasi Kodam III/Siliwangi yang disampaikan oleh staf Kodam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi).
Komentar

Tampilkan

Terkini