-->

Iklan


 

Secara Berkala Para Personil Kodim 0619/Pwk Mengikuti Tes Garjas

Senin, 05 April 2021, Senin, April 05, 2021 WIB Last Updated 2021-04-05T14:54:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kabarmiliter.com - Prajurit TNI dituntut untuk selalu menjaga kondisi kebugaran jasmaninya. Sehingga, selalu ada dalam kondisi maksimal saat menjalankan tugas dari pimpinan. Baik itu saat mendukung pemerintah dalam percepatan pembangunan hingga menjaga keutuhan NKRI.

Pun halnya dengan para prajurit Kodim 0619/Purwakarta. Di mana kebugaran jasmani setiap personel selalu dipantau kondisinya. Yakni, melalui tes kebugaran jasmani (Garjas) yang dilakukan secara rutin dan berkala.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Perwira Seksi Personel Kapten Arm Deni Kristiawan menyebutkan, pihaknya telah menggelar Garjas Periodik Semester I TA. 2021 Kodim 0619/Purwakarta dan UKP 1-10-2021 Jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati, Senin (5/4).

"Bertempat di Lapangan Yonarmed 9/Pasopati, Jln Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta, tes Garjas diikuti lebih kurang 215 personel. Ini termasuk 30 personel dari Kodim 0605/Subang dan 40 personel Kodim 0604/Karawang," ujar Deni kepada wartawan.

Pelaksanaan Garjas langsung dihadiri Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan juga Kasipers Korem 063/Sunan Gunung Jati Mayor Inf Ervianto Dilly Adi Prasetiyo. Untuk Tim jasmani dan kesehatan berasal dari Korem 063/Sunan Gunung Jati. Tim jasmani dipimpin oleh Lettu Inf Wahyudin sedangkan tim kesehatan dipimpin Lettu Ckm dr. Wahyu.

Teknis pelaksanaan, sambungnya, para prajurit peserta tes Garjas melakukan pemeriksaan kesehatan. Meliputi tensi dan berat badan oleh Tim Rumkitban. Kemudian, dilanjutkan dengan pengambilan nomor dada. Selanjutnya digelar apel pagi yang dilanjutkan dengan tes Garjas.

"Tes Garjas ini meliputi Kesemaptaan A dan B. Di antaranya lari 12 menit, pull up, push up, sit up, stalteran, dan berenang. Adapun pelaksanaan Garjas dibagi menjadi lima gelombang, di mana tiap-tiap gelombang terdiri dari 30 orang," kata Deni.

Melalui tes Garjas periodik ini, pihaknya berharap seluruh prajurit bisa lebih menjaga kebugaran jasmaninya masing-masing. "Sehingga dapat tingkat kebugaran tiap-tiap personel dapat terpantau," ucapnya.(DeR)
Komentar

Tampilkan

Terkini