-->

Iklan


 

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Koramil 1901/WNY Kodim 0619/PWK Bersama Muspika Pondoksalam Gelar Rakor

Jumat, 28 Mei 2021, Jumat, Mei 28, 2021 WIB Last Updated 2021-05-27T17:37:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kabarmiliter.com || Purwakarta - Antisipasi adanya peningkatan covid-19 di wilayah Teritorial Koramil 1901/Wanayasa Kodim 0619/Purwakarta, tepatnya di Kecamatan Pondoksalam Purwakarta, Danramil Wanayasa, Kapten Arm Gatot Widodo melalui Anggotanya Pelda Mahzumi Babinsa Desa Salamjaya bersama Muspika Kecamatan Pondoksalam menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) tentang Covid-19 dan PPKM di desa dan pembentukan trucer di masing-masing desa, di aula Kecamatan Pondoksalam Purwakarta. Kamis (27/5/2021).

Rakor ini bertujuan untuk mengantisipasi dan
mengetahui kondisi perkembangan pandemi virus Corona di wilayah kecamatan Pondoksalam.

Dengan pelaksanaan rakor bersama Muspika tersebut diharapkan ada kesamaan cara pandang dan informasi terbaru tentang kondisi pandemi covid-19 di wilayah Kecamatan Pondoksalam Purwakarta.

Danramil 1901/WNY Kodim 0619/PWK Kapten Arm Gatot Widodo melalui Babinsa Desa Salamjaya Peltu Mahzumi menyampaikan  bahwa untuk mengantisipasi adanya  perkembangan Covid-19 di wilayah, maka memerlukan perhatian khusus semua unsur dan element masyarakat dan Muspika di wilayah Kecamatan Pondoksalam.

"Semoga semua pihak dapat berperan aktif untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19. Kegiatan Rakor ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 karena kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Puskesmas yang selama ini membantu penanganan kasus Covid-19 di sektor wilayah Kecamatan Pondoksalam ini," ujarnya.

Lebih lanjut Peltu Mahzumi menegaskan bahwa selain upaya pencegahan penyebaran Covid-19, kesadaran masing-masing orang untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 sangatlah penting.

"Diperlukan kerja keras, keikhlasan dan ketulusan semua komponen masyarakat baik RT, RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan melalui edukasi di lingkungan masing-masing," ungkapnya.

Peran Kampung Tangguh pada masa pandemi Covid-19 menurut Peltu Mahzumi, saat ini sangatlah dibutuhkan bersama-sama dengan komponen masyarakat yang lain di masing-masing Kampung Tangguh.

Kegiatan rapat Muspika Pondoksalam ini dihadiri oleh Sekcam Pondoksalam, Kapospol Pasawahan, Kepala Puskesmas Pondoksalam, Kepala MUI Pondoksalam, Kepala Desa Se Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta. (DeR/Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini