-->

Iklan


 

Jelang Idul Fitri, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Bagikan Zakat Fitrah

Minggu, 09 Mei 2021, Minggu, Mei 09, 2021 WIB Last Updated 2021-05-09T02:12:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
kabarmiliter.com || Magelang - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H di tengah masa pandemi Virus Corona (Covid-19) yang belum berakhir, Yonarmed 11 Kostrad menyerahkan zakat fitrah kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (06/05/2021).

Zakat fitrah dari anggota Yonarmed 11 Kostrad itu diberikan kepada para mustahik/penerima zakat diantaranya kepada penghuni panti asuhan PAY Ngganten, panti asuhan Ar Tahman Kramat, Pesantren Hidayatullah Tegalsari Jembawangu, Masjid Baitul Nur Ngentak, Mushola Baitul Mukmin Ngentak, Panti jompo, penyandang cacat, kaum musafir serta duafa masing masing mendapatkan beras 100 kg.

Tujuan yang dilakukan oleh prajurit Yonarmed 11 kostrad ini adalah untuk membersihkan diri dalam menyambut hari yang fitri setelah selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Cara membayar zakat fitrah menurut Islam adalah dengan mengeluarkan 3,5 liter atau 2,5 kilogram bahan makananan pokok seperti beras, kurma, tepung dan sebagainya. Karena di Indonesia umumnya beras adalah makanan pokok sehingga banyak masyarakat Indonesia yang membayar zakat dengan beras.

Sementara itu, Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos, selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan bahwa di akhir bulan suci ramadhan ini seperti biasanya umat Muslim khususnya Anggota Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan rukun Islam yang ke tiga yaitu membayar zakat setiap tahunnya. (Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini