-->

Iklan


 

Ciptakan Lingkungan Yang Bersih Babinsa Kodim 0619/PWK Bersama Masyarakat Bersihkan Jaling

Rabu, 09 Juni 2021, Rabu, Juni 09, 2021 WIB Last Updated 2021-06-09T11:34:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Kabarmiliter.com || Purwakarta - Guna menciptakan lingkungan yang bersih, Babinsa Koramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta Serda Agus Bintoro melaksanakan Karya Bakti bersama masyarakat membersihkan jalan lingkungan (Jaling) agar terlihat bersih dan rapih di Kampung Rawabaru RT 20 RW 12 Desa Sinargalih Kecamatan Maniis Purwakarta. Rabu (9/6/2021).

Kerja bakti yang dilaksanakan Babinsa bersama warga selain untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat sekaligus guna merawat jalan sebagai sarana vital serta fasilitas umum dalam mendukung perekonomian warga.

Pada kegiatan kerja bakti tersebut Serda Agus Bintoro mengatakan, merawat fasilitas umum seperti pembersihan jalan lingkungan yang kita kerjakan secara bergotong royong seperti saat ini, merupakan kepedulian dan rasa tanggung jawab kita bersama terhadap lingkungan disekitar kita, dalam menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan.

"Kami mengajak masyarakat bekerja secara gotong royong dalam pembersihan jalan kampung ini, bertujuan untuk motivasi warga agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan, serta membangun semangat kebersamaan dan kekompakan antara aparat kewilayahan dengan warga diwilayah binaan. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Babinsa, perangkat kampung dan warga setempat," imbuhnya.

Menurut salah satu warga, Een (51) mengatakan, kehadiran Babinsa mendorong semangat warga untuk bergotong royong, terlebih, Babinsa sudah akrab dengan warga setempat sehingga dapat membaur akrab dengan warga.

"Harapan kami semoga keakraban ini selalu dijaga demi keharmonisan dan kebersamaan," katanya 

Serta Agus Bintoro, menambahkan, "Budaya gotong royong seperti ini harus dijaga sebagai jati diri bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan," pungkasnya. (DeR/Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini